Wednesday, March 06, 2013

Ketika



Ketika kamu menemukan seseorang yang mampu membuatmu berpikir untuk berusaha melupakan hal-hal buruk yang melekat di ingatanmu, hanya agar kamu memiliki memori yang lebih lapang untuk membuat kenangan indah yang baru bersamanya.

Ketika kamu menemukan seseorang yang mampu membuatmu berpikir untuk berusaha menjadi lebih baik, karena dia sebaik-baiknya sosok yang begitu ingin kamu miliki.

Ketika kamu menemukan seseorang yang mampu membuatmu berpikir untuk berusaha membuat waktu lebih lama berjalan—kalau saja kamu mampu. Hanya karena kamu ingin menemaninya lebih lama lagi, melebihi lamanya 7 hari dalam 1 minggu, 24 jam dalam 1 hari.

Kamu ingin, kalau saja bisa, 1 menit terdiri dari detakan jam, bukan lagi detik yang sedikit.

Ketika kamu mulai mereka-reka hal-hal tak masuk akal, karena orang tersebut adalah sepenuhnya mimpi yang tak ingin membuatmu terjaga dan kehilangan asa.

Ketika kamu menemukan seseorang yang mampu membuatmu berpikir untuk berusaha menjadi ibu yang baik dari anak-anakmu. Istri yang selalu berdoa dalam setia. Nenek yang dirindukan oleh cucu-cucunya. Perempuan yang, mencintai Tuhan-Nya.

Ketika kamu menemukan seseorang yang mampu membuatmu tak melupakan kodratmu. Batasanmu. Mimpi-mimpimu sebagai anak dari orangtua yang ingin kamu bahagiakan.

Ketika kamu menemukan seseorang yang mampu membuatmu setia tanpa diminta, memberi tanpa diharap, bahkan menunggu tanpa perlu dijanjikan.

Ketika kamu menemukan seseorang itu.

Akankah, akankah, kamu bisa mencintai diri dan hidupmu sepenuhnya?

Dan apakah, apakah, kamu benar akan pernah bertemu dengannya?

***

Tuhan, aku rasa aku menemukannya. Seorang pria yang membuatku justru selalu teringat pada-Mu. Seorang pria yang karena disayangi olehnya, membuatku justru merasa semakin disayangi oleh-Mu.

Aku harap yang kali ini benar dia orangnya. Karena aku tak sedang berharap padanya, aku sedang berserah pada-Mu :)

4 comments:

Thanks for reading my post! :)