Tuesday, December 18, 2012

Saling Menjaga



Setiap kali menatap matamu aku selalu merasa bahwa dunia punya musim yang baru
Musim yang teduh tapi tak juga menggigilkan hari
Musim yang kehangatannya seperti selimut bayi yang menjaganya dari terjaga

Setiap kali ditatap matamu aku selalu merasa bahwa dunia punya sesuatu yang membuatku ingin berlama-lama menjalani takdirku
Sesuatu yang baunya seperti rumah yang dirindukan
Sesuatu yang selalu berhasil membuatku tak lepas dari syukur

Setiap kali menggenggam tanganmu aku selalu merasa bahwa dunia adalah ruang teraman untuk berbahagia
Ruang yang kenyamanannya seperti ranjang yang kutiduri bersama Ibuku
Ruang yang sejelek apa pun bentuknya selalu berhasil menjadi alasan banyak anak ingin pulang

Dan aku mencintaimu detik ini bukan karena kamu siapa
Tapi karena kamu selalu membuatku ingat bahwa aku ini siapa
Aku manusia dan kamu manusia yang berusaha memanusiakan aku

Dan kamu mencintaiku detik ini bukan karena aku siapa
Tapi karena aku selalu membuatmu ingat bahwa kamu itu siapa
Kamu manusia dan aku manusia yang berusaha memanusiakanmu

Kita tak pernah memandang pertengkaran adalah sesuatu yang tabu
Kita tak pernah memandang kesalahan adalah sesuatu yang keliru
Karena cinta kita berproses
Karena hidup kita berproses
Dan karena kita menjadi lebih bahagia dengan berani menikmati prosesnya

Semoga ini cinta yang menjaga kita dari mengubah diri sendiri
Semoga ini cinta yang memastikan kita dari mengenal baik diri sendiri
Karena kita tak pernah mau membiarkan hati menguasai pikiran
Dan karena kita saling mencintai dengan bijaksana

Teruslah menjadi senyaman ranjang yang kutiduri bersama Ibuku
Aku mencintaimu, karena kamu memahami ini
Pun karena kamu tak hanya sekedar mendengarkan itu
Aku mencintaimu karena yang kamu cintai tidak hanya aku
Tapi segala yang menjadi bagian dari hidup dan takdirku

Tak pilih-pilih
Tak hitung-menghitung
Tak berprasangka dalam usaha menjaga
Tak beralasan dalam upaya menutupi kebohongan

Cinta ini tak pernah membuatku lelah
Rindu ini pun tak pernah membuatku terluka
Karena kita selalu berusaha bersama
Bukan dengan cara masing-masing
Bukan atas kepentingan sendiri-sendiri

Tapi karena kita sepasang manusia biasa
Yang ingin saling menjaga
Yang ingin saling mengiringi
Dalam kebaikan dan kebijaksanaan

No comments:

Post a Comment

Thanks for reading my post! :)