Sunday, August 05, 2012

Aku Tahu

Bila aku bisa menjaga jarak, di antara merindukanmu dan semakin menginginkanmu
Bila aku bisa menjaga harap, di antara mendoakanmu dan memastikanmu bahagia
Bila aku bisa menjaga kita, di antara menyayangi dan saling mencemburui
Bila aku mungkin menjadi takdir, di antara rusuk-rusukmu

Kau tahu, aku sendiri tak mengerti inginku apa
Yang aku tahu, aku tak suka bila kau suka perempuan lain
Yang aku tahu, aku tak ingin bila aku mulai merindukan pria yang lain
Yang aku tahu, isi cemasku ini sebagian adalah cemas yang kau miliki

Kamu, yang berdiri tepat di pintu ketika kesedihan ingin kusingkirkan
Kamu, yang berdiri tepat di pintu ketika kebahagiaan ingin kukembalikan
Kamu, satu yang kucari keberadaannya di sana
Dan walau kamu tak mesti selalu ada, tapi aku ingin menjadi bagian yang ada untukmu

Kamu tahu, aku sendiri tak bisa memastikan apa ini cinta
Aku hanya merasa, segala hujan yang jatuh itu adalah denting-denting keriangan
Aku hanya merasa, setiap angin yang berayun itu adalah helai-helai kenangan
Aku hanya merasa, secercah kuning yang berkibar itu adalah rindu-rindu yang bersinar
Aku hanya merasa, belang pelangi yang melengkung itu adalah perbedaan kita yang meng-indahkan keberadaannya

Ya, banyak yang kau suka tapi aku tak suka
Ya, banyak yang aku anggap benar adalah kesalahan di matamu
Tapi terkadang aku berpikir, merekalah yang selama ini membuatku tetap bertahan, betapa pun kau melemahkan keyakinanku
Dan terkadang aku pun menyadari, aku ini memang si pecinta warna-warni. Aku nyata tak sanggup hidup bersama seseorang yang hanya punya satu sisi warna dalam hidupnya
Aku tak bisa tinggal pada sehalai biru atau sehelai putih atau sehelai hitam
Karena warnaku pasti hilang di sana

Kurasa cinta masih terlalu jauh untuk menyebut ini
Dan sayang pun, ah.. banyak yang kusayangi dalam hidup ini, tidak hanya kamu
Tapi ini seperti bukan hidup bila tidak ada kamu di dalamnya
Hanya itu yang kutahu.

PS:
Aku tak sedang merayu
Aku hanya menuliskan apa yang hatiku inginkan
Bukan apa yang ingin kamu baca
Tapi mungkin apa yang ingin kamu bacakan untukku juga :)

***

Kalau ada yang menganggap penulis manis itu penipu, dia harus berkenalan dengan lebih banyak penulis. Mereka yang tidak mengucap manis, bukan tidak ingin mengucapnya. Hanya tidak cukup pandai mengucapkannya. Itu tidak membuat saya lebih spesial darinya, atau dia lebih spesial dari saya. Yang paling special itu ya manusia yang paling jujur dalam ucapannya. Bagaimana pun dia memilih cara untuk mengungkapkannya.

*playing Roxette -- It must have been love

7 comments:

  1. Replies
    1. Indah seperti kamu ya Asma :)

      Delete
    2. hehe jadi malu :D
      kalo sempat main ke blog saya ya kak http://asmaismi.blogspot.com/ *promosi*

      Delete
  2. kereeeeen bangetttttttttt.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentu saja tidak lebih keren dari kamu ;)

      Delete

Thanks for reading my post! :)