Wednesday, July 04, 2012

Fa's Quotes June 2012


Sekali dua kali disakiti dan diabaikan, lalu kamu akan terbiasa. Terbiasa untuk tidak melakukan hal yang sama pada orang lain.

Ada beberapa senyum yang sengaja kau cari, dan ada beberapa yang datang sendiri seperti berkah tapi kau bahkan enggan memandangnya.

Aku tak akan beranjak kemana-mana. Seberapa pun menyebalkannya dirimu, kupastikan sayangku jauh lebih besar dari itu.

Setiap manusia beda kepala. Bagaimana mungkin bisa satu pemikiran dalam segala hal. Kamu jangan bergurau. #fav

Ada hal-hal yang begitu penting di mata kita, hanyalah jadi selembar asa kosong bagi sebagian yang lain dan itu bukan masalah.

Ada hal-hal yang bila semakin dijelaskan justru semakin tidak dimengerti, seberapa pun kita ingin dimengerti. Itulah saatnya diam.

Janji(mu) pada saya, sekecil apa pun pasti akan saya ingat. Bukan karena saya perhitungan. Tetapi karena (kamu) itu penting.

Kalau semua masalahmu sudah diketahuinya dan dia tetap menemanimu dengan baik, dia pasti orang baik. #fav

Kalau tanggung jawabnya sebagai pribadi sama Tuhannya aja dia ngga bisa penuhin. Gimana tanggung jawab ke yang lain.

Berharap dicintai(nya) dengan baik? kenapa justru tidak mau mencoba mencintai(nya) dengan baik, dulu?

Terima kasih karena sudah membuatku jatuh cinta padamu, tapi tidak menangkapku dengan baik. Terima kasih.

Biasanya sesuatu menjadi lebih berharga, saat kita terlanjur lupa menjaganya.

Jangan nangis. Air mata tuh ‘air asin’ loh bukan ‘jalan keluar’.

Kalau kamu masih memandang cakep dan jeleknya seseorang dari warna kulitnya. Kamu harusnya malu punya mata tapi dibutakan warna.

Kalau saya tidak pandai (berusaha) menyederhanakan cemas. Isi kepala saya pasti sudah meledak tiap hari.

Saya sedang butuh seseorang yang bisa menyederhanakan masalah yang tengah saya hadapi. Bukan sebaliknya.

Ada waktunya rindu. Justru membuatmu enggan mengingatnya (lagi).

Sabar itu ngga ada batasnya. Emosi kamu aja yang hobinya suka ngebatas-batasin.

Kamu tahu sabar? Mereka adalah mata pelajaran yang selalu Tuhan ajarkan padamu, hingga kamu kelak harus kembali ke hadapan-Nya.

Cemburu dan curiga itu beda tipis loh. Cemburu karena sayang, tapi kalau curiga karena ngga percayaan.

Akan ada titik di mana kamu, tak ingin lagi apa-apa kecuali disayangi dengan sederhana. Cinta yang nyaman. Itu saja.

Aku balon hijaumu yang meletus. Aku membuatmu memegang erat-erat sisa balon yang kau miliki.

Lalu untuk apa menjauh, bila nyatanya berdekatan denganku membuatmu lebih bahagia (?)

Seberapa pun saya banyak pikiran, bukan berarti saya tidak sempat memikirkan kebahagiaanmu. Tidak pernah seperti itu.

Kamu akan lihat, siapa pun yang kelak kamu temui. Tidak akan ada yang bisa mengerti dan memeluk kekurangan dirimu sebaik yang aku bisa.

Jangan lepaskan dia, yang dalam senyumnya saja mampu membuatmu kuat.

Kebahagiaan itu pun bentuk ujian. Bila kamu tak pandai bersyukur, mereka-lah yang paling pertama membuatmu jatuh tersungkur.

Mengabaikan itu mudah. Tapi perlu kamu tahu, itu sulit sekali diterima. Oleh siapa pun, bahkan Tuhan tidak pernah suka diabaikan.

Sampai detik ini saya hanya percaya cinta yang diucapkan ketika segala keburukan diri saya sudah dilihatnya.

Sekarang tiap kamu janji, aku dengernya cuma “bla bla bla”.

Jadi kalau kamu tidak merasa yakin benar akan membahagiakanku, kumohon jangan berani menjanjikan apa-apa.

Jodoh itu bisa lebih dekat dari mata kaki kita sendiri.

Bahkan udara tak perlu terlihat untuk bisa terperangkap di paru-parumu. Lalu, bagaimana Tuhan tak mampu hidup di dalam hatimu?

Tidak saling menyapa belum tentu tidak saling memikirkan. Bisa jadi karena terlalu menahan rindu, hingga lantas jadi bisu.

Kamu itu penting buat saya. Kamu aja yang suka merasa tidak dipentingkan. Hidup banyakin bersyukur, bukan insecure.

Aku bilang ‘aku akan melupakanmu mulai detik ini’. Tapi nyatanya, aku baru saja mengingatmu di detik sebelumnya dan setelahnya. #fav

Coba kamu buka-tutup kelopak matamu. Ada gelap dan terang yang sekejap terjadi di sana. Duniamu, tergantung bagaimana cara kamu melihatnya.

Mungkin mereka lupa. Akan ada titik di mana saya berhenti memikirkan mereka sama sekali.

Tidak ada yang ‘kebetulan’ datang dalam hidup. Itu kenapa kita harus memperlakukan setiap kesempaatan yang datang dengan ‘pantas’.

Notes:
buat kamu yang muslim, selamat memeluk malam nisfu syaban hari ini. imam ghazali termasuk yang meyakini hr ali dan aisyah, bahwa pada malam nisfu syaban allah turun ke langit dunia. rasul pun selalu menambah jumlah ibadah sunahnya di setiap malam ini. selamat memeluk allah lebih dekat ;)

4 comments:

Thanks for reading my post! :)