Thursday, May 24, 2012

Ini pagi, dan senyumku memelukmu tepat di bahu





Adakah rindu yang lebih menggembirakan dari menunggumu pulang?
Adakah cemas yang lebih menyenangkan, dari memastikan kebahagiaan datang padamu tepat waktu?
Adakah hati yang lebih mengagumkan dari kesetiaan kita?
Adakah peluk yang lebih hangat dari tatapan ke dua matamu di hadapanku?
Adakah masa depan yang lebih baik dari kamu?
Tidak
Jikalau pun ada, aku tak menginginkannya

Kita, sudah lebih dari cukup untukku hidup.

Adakah yang lebih manis dari mengecat dinding dapur rumah kita bersama?
Adakah yang lebih menggemaskan dari  tawa riang anak-anak kita di halaman?
Adakah yang lebih menenangkan, dari senyum kekhawatiran kita yang tengah mencoba saling menguatkan?
Adakah yang lebih menghibur dari leluasa menatap, ketika salah satu di antara kita jatuh terlelap?
Adakah yang lebih kusayangi dari dirimu?
Tidak
Jikalau pun ada, aku tak menginginkannya

Kita, sudah lebih dari luar biasa untuk membuatku bahagia.

Jadilah pria yang selalu ingin kubukakan pintu sepulangmu bekerja
Jadilah pria yang selalu ingin kupeluk hangat, selepas melepas harimu yang berat
Jadilah ayah yang dihargai
Jadilah suami yang memahami
Jadilah dirimu sendiri sayang
Karena cintaku, mereka selalu ingin melengkapi kekuranganmu

Karena aku, semakin jadi ‘Aku’ di hadapanmu
Karena kamu, semakin jadi ‘Kamu’ di hadapanku

Dan karena hidupku, menjadi ‘cukup’ karena dicintaimu.


Memelukmu,

Milikmu.

***

Thankfully..

Thank you, for making me smile :)
 
Terima kasih banyak buat Aditya Permana yang sudah jauh-jauh datang dari Muntilan ke Samigaluh untuk kasih aku empek-empek palembang oleh-oleh dari Ayah. Itu empek-empek pertamaku sejak.. Mungkin 1 tahun yang lalu Kak! Kamu manis banget sih, my smile belong to you on that day Bebi! :'D
Terima kasih juga buat Aya, Boim, Popo yang sudah main ke rumah dan menginap. Buat Wahyu yang udah nyempetin dateng nengok aku dan motongin kukunya si Mama. Buat Laras, Jojo, Hari, Daemon dan Fenty, nama-nama baru yang baik hati bawa aku main ke Laut! I'm so lucky to have u guys :* (nanti cerita soal main ke lautnya di next posting yaaa..)
Lama ngga nge-blog banyak sekali syukur yang tersimpan di kepala. Terima kasih Allahku, rencanaMu selalu lebih baik dari segala yang sempat kuinginkan. Terima kasih juga karena telah mengabulkan beberapa harapan dari teman-temanku dan memastikan mereka cukup bahagia dengan hidup mereka saat ini; di tengah kondisi saya yang sedang sangat 'terbatas' untuk ikut membantu membahagiakan mereka kecuali lewat doa. #pelukAllah
Menjadi pendengar dan didengarkan kalian adalah saat istimewa dalam hidup saya yang teramat sederhana belakangan ini teman. Terima kasih atas kesempatan yang pernah diberikan :')

*** 
In love with Depapepe..
Hmm.. sejak perjalanan menyenangkan mengunjungi laut kemarin lalu, saya jatuh hati sama musiknya Depapepe yang saya dengar di mobil teman saya. Saya mau kamu ikutan dengerin juga :)

***
A little dream..
Saya ingin sebuah rumah dengan halaman berumput. Tidak perlu tingkat apalagi besar. Rumah yang cukup untuk berteduh saja. Saya lebih suka halaman yang besar dari pada rumah yang besar. Saya ingin punya tempat untuk menanam bunga dan menemani anak saya belajar berjalan di atas rumputnya kelak. Juga tempat yang nyaman untuk meminum teh bersama suami di minggu sore yang hangat :) #impiankecil
A little home..
***
Saat sedih, saya terbiasa menulis apa-apa yang membahagiakan. Dari sanalah kekuatan saya untuk bertahan. Kamu juga boleh mencobanya :D
Ini seperti posting gado-gado, sebenarnya ada banyak hal yang terjadi dalam hidup saya akhir-akhir ini yang ingin sekali saya bagi dengan kalian. Dari mulai soal kehilangan hingga mendapatkan kedatangan yang tak terduga.
Dalam hidup, saya tidak suka memikirkan hal-hal buruk dengan terlalu serius. Saya hanya perempuan yang selalu mencoba menjalani hidup dan memperlakukan isi hidupnya dengan baik.  Ah, banyak sekali yang tengah saya rindukan saat ini. Mereka berjejal di hati saya, tapi mereka-lah yang membuat saya bertahan sampai detik ini.
Dulu saya pernah menulis ini untuk seseorang;
Apa yang tengah kamu rindukan, adalah apa yang membuat hatimu hidup. -- @falafu
Bayangkan hidup, tanpa kerinduan kita akan sesuatu? Tanpa hal yang ingin sekali kita jumpai, tanpa cerita yang kita renacanakan untuk kita tulis? Pasti justru banyak dari kita yang memilih untuk bunuh diri. Kerinduan dalam hidup itu penting. Bahkan impian, adalah hal yang setiap hari kita rindukan untuk benar terjadi dalam hidup kita, di suatu masa nanti. Berterima-kasihlah pada mereka yang tengah kamu rindukan saat ini.
Dan belum lama saya juga membaca kalimat ini: Little by little, one travels far.. -- J. R. R. Tolkien 
Itu membuat saya tersadar, bahwa sadar atau tanpa kita sadari. Setiap dari kita tengah melakukan perjalanan panjang dalam hidup, di mulai dari langkah-langkah kecil kita setiap harinya. Kita semua adalah seorang traveler tangguh untuk hidup kita masing-masing, dengan tujuan kita masing-masing. Cukupilah bekalmu. Kita akan menempuh perjalanan yang lebih panjang setelah kehidupan kita yang kali ini. Perjalanan menuju TuhanMu. Dan pastikan kamu juga punya oleh-oleh banyak yang kamu bawa untuk-Nya! :D
Kalimat itu maknanya bisa ganda, tergantung siapa yang membaca. Tapi waktu baca sebaris kalimat itu entah kenapa yang muncul di pikiran saya ya seperti itu :p
Okay, see you soon guys ;) #halah sok-sok-an soon, padahal ternyata nanti update blognya lama lagi -_-

24 comments:

  1. idih, tengstu pertamanya Adit -____-
    mbok yaa akuuu gituu.

    setiap membaca tulisan rasa 'syukur'mu entahlah banyak sekali rasanya hal yang juga sama belum ku syukuri. tidak menyadari orang-orang sekeliling yang amat menyayangi kita misalnya.

    disadari atau tidak, tulisanmu banyak menginspirasi teman-teman yang lain fa

    very nice posting ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha.. sindrom baru jadian tuh emang cemburuan ya Ya? Kamu nomor satu juga kok di hatiku, walau tidak ditulis diurutan yang pertama.
      *sigh nasib orang penyayang emang gini, perhatiannya direbutin terus :p #ditendangaya

      Aminnn sayang, kalo ada banyak yang terinspirasi :D

      Delete
  2. wooh kangen tulisan ka fa tuntas juga
    :D

    beruntung sekali pria yg nanti minum teh bersama ka fa di minggu sore..
    :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siapakah gerangan pria itu? Mungkin-kah Billie Joe Armstrong? Ahahaha :P
      Kamu ngga rugi po Gum kangen sama saya?
      Kangen tulisan kali fa, bukan orangnyah. #okesip -_-

      Delete
  3. tulisan kak fa emang selalu bermakna. yah entah kenapa bisa pas banget sama hidupku yang super random ini haha :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnyaaaa... tulisan saya sejalan lurus dengan ke-randoman hidupmu gitu ya? --"
      Oke, semoga itu maksudnya muji :p

      Delete
  4. Ahhh kak fa :') sweet deh tulisannya. Jadi mengajarkan saya banyak hal. Makasi kak ({})

    ReplyDelete
  5. entah kenapa yang pasti tulisan ka fa selalu membuat jatuh hati {} :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kamu rajin main ke rumahku. Makasih ya :)

      Delete
  6. kak fa, terimakasih untuk tulisan2nya.. suka sekali ^^

    ReplyDelete
  7. Hai dear,really loveee your quotes ^^
    Tapi sayang nya ada orang yang salah memaknai 'kesukaan' nya sama kata2mu..
    Seperti org yg aku temuin di twitter,setiap saat dia slalu ngetweet yg semua tweet nya adalah murni copy-paste dr kamu,tweet nya di protect.dan ketika ada yg nanya kenapa tweet nya di protect dia bilang 'banyak copycat yg suka copy-paste dia' sediiiiihhhhh sekali ada org yg seperti itu :( dia semacam org yg tidak menghargai kreatifitas.semoga orang kya dia tidak mengurangi kreatifitas mu yaa dear ^^
    Btw,im vany :) nice to know u..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aih Vany, kamu membuat saya teringat dengan apa yang pernah saya tulis. "Jangan pernah takut jadi manusia benar, karena Tuhan yang akan membelamu langsung bila kamu dicurangi."

      Dan benar saja, Tuhan membela saya langsung lewat kamu :')

      Tentu saja orang" seperti itu tidak akan pernah membuat saya mandeg berkreatifitas.

      Love you back dear :D

      Delete
    2. Yesss !
      Semoga orang seperti itu di beri kesadaran buat menghargai kreatifitas org lain nya ^^

      Dan setelah saya ubek2 TL nya dia saya menemukan tweet dia buat kamu yg bilang dia suka 'mute' kamu,OMG !! Semoga kamu di kasi kesabaran yaahh ^^

      Delete
  8. selalu suka sama semua postingan kak fa. makasih pelajarannya kak. semangat terus nulisnya :D :*

    ReplyDelete
  9. Kamu lagi kasmaran toh, Fa? Sajaknya nyes, kayak makan es krim, meleleh di hati =P. Kapan hari, ada juga yang bilang bahwa hidup ini adalah perjalanan yang berangkat dari diri kita sendiri, menuju diri kita sendiri. Dia nuraniku sendiri. Entah kenapa tiba-tiba saja terpikir kata-kata itu, dan aku merenung lama sekali untuk meresapi kebenarannya.

    Oh iya, album Depapepe — One sudah dirilis Sony Music Indonesia, lho. Lagunya bagus-bagus, bisa buat teman santai, berkendara, pun pengantar tidur. Asyik pula didengarkan sambil merenung malam-malam, di beranda, ditemani obat nyamuk bakar, apalagi di Samigaluh, katamu, bintangnya indah sekali. Ayo rame-rame beli albumnya, biar label sini melek kalau lagu Jepang juga bisa laris di Indonesia (^o^)/.

    Baiklah, semoga perjalananmu menyenangkan, Fa ;).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha aneh sekali yah, sudah lebih dari 5 orang teman dekat saya yang menyangka saya punya pacar sekarang. Bahkan sahabat saya juga. Kira-kira lagi punya beneran nggaa yaaa :p

      Dan kamu juga menebak saya sedang kasmaran Raf, it's funny. Yah, hobi saya kan memang sayang-sayangin manusia lain, hahaha.

      Saya sudah copy 4 album depapepe dari teman saya, pembajakan! hihihi.. Boleh ah, nanti beli albumnya keluaran sony.

      Semoga perjalananmu juga menyenangkan Raf! :)

      Delete
  10. always worship ur words.. it feels like i've found something i really want it but never have it (bener gak sih??) maksudnya, kayak menemukan sesuatu yang udah aq cintai sejak lama tapi gak pernah bisa aq miliki..


    makasih kakak Fa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm.. hahaha.. seperti menemukan soulmate gitu yaaa Valeria :)

      Delete
  11. Puisinya luaaaarrr biasaaa, love your writing...

    ReplyDelete

Thanks for reading my post! :)