Wednesday, May 02, 2012

Fa's Quotes -- April 2012



Aku mencintaimu dengan hati-hati. Hingga bila kelak aku patah pun, aku masih terselamatkan.

Mereka yang selalu berusaha memandang untuh orang lain, kerap dipandang sebelah mata, sabar aja. 

Saya sayang ayah, walau tak sesering saya menuliskan ‘saya sayang ibu’. Tapi sayang keduanya bersaing di hati.

Ingin naik ayunan yang kamu dorong ke udara dan tetap kamu jaga saat aku kembali padamu. 

Aku tak punya cukup alasan mengapa aku mencintaimu. Aku mencintaimu saja.

Saya memimpikan pria yang seperti itu; yang tatapannya memeluk kekhawatiran. Yang senyumannya lebar menampung kesedihan.

Terkadang seseorang menyukai hal-hal yang dianggap kecil oleh orang lain dengan alasan yang begitu besar. Jangan pandai menyepelekan.

Kalau kamu bertanya kenapa aku sampai begini padamu, aku akan jawab; karena kamu sampai begitu padaku.

Saya memang banyak diam orangnya. Diam-diam sayangin kamu misalnya.

Untuk beberapa hal, kita ingin jadi pelupa. Hal pernah mencintai seseorang yang salah misalnya.

Mereka yang menganggap kamu sok baik, mungkin hidupnya banyak dijahatin. Maklum saja.

Aku sudah melepaskanmu. Maka jangan sampai kamu tidak lebih bahagia ya.

Beberapa perubahan seakan bergerak ke arah yang tidak kamu inginkan. Tapi itulah yang terbaik untukmu.
 
Terkadang walau lelah aku tetap ingin berjalan, hanya untuk selalu bisa ada bersama langkahmu.

Kalau buatmu perhatianku selama ini adalah lelucon, setidaknya aku sempat membuatmu tertawa karenanya.

Kau bisa temukan kesungguhan dalam ucapan dan doaku. Dua hal yang tak perlu kau pertanyakan lagi saat memilikiku.

Tuhan menyembunyikan masing-masing dari kita, untuk kemudian dipertemukan disaat yang tepat.

Karena membenci adalah cara mengingat-ingat yang paling sempurna. Coba saja. 

Cinta hanya mampu menangkap yang baik. Bila kau merasa jatuh dan tak tertangkap, dia berarti bukan yang terbaik untukmu.

Bila aku jadi daun, jangan jadi ranting. Jadilah tanah yang tetap setia menangkapku jatuh saat kelak aku menua.

Tuhan, beri aku sepasang langkah kaki yang walau pun mesti berjalan tanpa alas kaki, akan tetap ingin berjalan bersamaku saja.

Cinta yang baik adalah cinta yang memahami, bahwa memberi adalah bagian dari mencintai itu sendiri.

Bertahan menatap masa lalu yang buruk adalah sebuah langkah mundur. Bahkan berlari mundur. 

Sediam apa pun aku, doaku ramai bicara tentangmu sayang. 

Akan ada suatu ketika kamu menertawakan dirimu karena sudah melakukan banyak hal baik, untuk dia yang tidak pantas menerimanya.

Beberapa orang berpikir, kita tidak akan bisa hidup dengan baik tanpa mereka. Ya, mereka beberapa orang yang keliru. 

Kamu tidak untuk saya lupakan. Karena kamu bahkan tidak masuk dalam daftar ‘sesuatu yang mesti diingat-ingat’.

Kalau kamu hanya bisa berusaha mempertahankanku sampai di situ. Aku pun hanya bisa berdiri untukmu sampai di sini.

Ketika kamu senang menyepelekan janji kecil. Kamu menjadi sangat mungkin melewatkan janji yang besar.

Aku ingin berbagi suara tawa denganmu dalam satu tempat yang kelak kita panggil rumah. Selamanya kalau boleh.

Karena hidup cuma sekali, kamu ngga perlu mikir dua kali kalau mau sayangin aku.

Beberapa orang memang datang ke dalam hidupmu, agar kau mengerti pahitnya tidak dicintai kembali. Dan itu bukan masalah besar.

Saya tidak pernah menjadi apa yang bukan saya. Saya berharap kamu tidak pernah menjadi apa yang bukan kamu. 

Apa –apa yang di luar kendalimu, adalah apa yang ada di dalam kendaliNya. Tenanglah.

Mereka yang jatuh cinta terlalu dalam. Adalah mereka yang membiarkan diri mereka sendiri tenggelam kehabisan kebahagiaan.

Aku ingin mencintaimu saja. Selalu saja ingin mencintaimu, bahkan di hari yang paling menyebalkan.

Kau tahu seberapa aku membutuhkanmu? Seperti setiap kali aku butuh melihat ke bahwah, saat melangkah di jalan berlubang.

Terkadang, hanya ingin rebahan saja sembari mendengarkan ceritamu tentang hari ini. Terus mendengarkan sampai saling mengantuk.

Aku hanya tahu, bahwa kelak kau akan menyesal ketika senyum dan perhatianku telah menjadi milik orang lain.

Teruslah baik pada mereka yang bahkan tidak memperlakukanmu dengan baik. Karena kamu, kamu bukanlah mereka!

Sayang, bila nanti ubanku telah tumbuh. Hadapi saja mereka dengan kasihmu yang setia.

Kalau kamu lemah, aku akan menguatkanmu. Bukan dengan mengambil alih peranmu, tapi dengan menemanimu. Begitulah cinta bekerja.

Kalau aku perempuan yang terlalu mudah didapatkan, berarti aku perempuan yang enggan melihat perjuanganmu sebagai pria. 

Kamu adalah seseorang yang berarti bagiku. Ingatlah aku pernah mengatakan ini.

***

Ps: Maaf sekali ya teman-teman, saya telat postingnya. Akhir-akhir ini saya sibuk banget. Baca: Berusaha menyibukkan diri banget :p

23 comments:

  1. Suka!! Suka semua'a fa,,,,
    Tapi ntah knapa saya sangat suka dg quote yg ini" kalau kamu hanya bisa berusaha mempertahankanku sampai disitu, aku pun hanya bisa berdiri untukmu sampai disini"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin karena kalimat itu adalah salah satu curcol pengalaman pribadi saya belum lama ini, hihihi :p

      Delete
  2. makanya jangan heran kalo aku suka nyontek :p
    soalnya Kamu itu hebat banget bisa mengungkapkan isi hati yang sebenarnya aku rasakan juga, tapi aku gak bisa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huooooo.. hahaha, senang sekali bisa jadi seorang penyampai pesan yang tak tersampaikan :D

      Delete
    2. btul bgtz kak..
      tulisan k2k itu cpat nancep ke hati..hehe
      #apaseh??(emg jrum)hehe

      Delete
    3. @YouRha ahahahaha #jleb gitu ya kalo bahasa gaulnya :p

      @Luthfita Siniiii cium aku sayang :*

      Delete
  3. keren banget . adorable :)

    ReplyDelete
  4. keren....keren....

    suka banget kata2nya....

    ReplyDelete
  5. Layak untuk di bukmak... ini keren...

    ReplyDelete
  6. kak fa, kapan buat buku ? pasti laris :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHAHA ini pertanyaan yang selalu berhasil bikin saya speechless..
      Belum bisa jawab, insya Allah sedang dalam proses menulis yang utuh belakangan ini. Aku aminin do'a kamu yaaa Delia :')

      Delete
  7. makasih kak fa, ini bukan hanya sekedar ungkapan kata, tp ini jg pelajaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kembali Kasih melati. Begitukah? Itu bonus saja berarti untuk saya. Senang bisa berbagi pelajaran :)

      Delete
  8. aku suka yang tentang jalanan berlubang itu..
    I love you kakak Fa (sbg penggemar lho) :D

    ReplyDelete
  9. fa, km makanny apa seh?, semua kalimat yg keluar dr otak km itu beautiful :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. -_-' alhamdulillah masih makan nasi
      hahhaaa.. trims Vega, kamu juga manis :)

      Delete

Thanks for reading my post! :)