Tuesday, March 13, 2012

Learn to make your self happy Girl #selfnote


Sudah lama saya tidak meng-aktifkan YM! Seperti biasa tiap saya aktifkan pasti ada saja follower yang menyapa. Biasanya pasti meminta curhat. Dan kali ini curhatannya bikin saya mengelus dada (lagi)
***

Dia: Selamat siang ka. Kak terima konsultasi cinta ngga?

fa: Hahaha konsul apa?

Dia: Aku punya cowok udah 1 tahun pacaran dan cara pacaran kita udah ngga sehat dalam fisik mau pun situasi dan sekarang cowo aku bilang dia udah ngga cukup sanggup buat terusin sama aku ka. Tapi aku masih pertahanin karena dia udah aku kasih yang seharusnya aku jaga! Aku bingung harus ngelakuin apa?

fa: *merenung (percaya ngga percaya, saya sudah sering menerima jenis curhat seperti ini, tapi ngga pernah terbiasa ngasih sarannya)
Hmm.. 
Kamu udah sampe having sex sama dia gitu?

Dia: Iya ka :(

Fa: Emang dia gimana sekarang ke kamu? Menghindar dan berubah gitu ya?

Dia: Kalau menghindar sih ngga, tapi sekarang dia mulai berubah jadi cuek dan ga peduli gitu, menurut aku karena dia udah bosen dan ngga butuh aku..

Fa: Yah, mungkin karena dia udah dapet yang dia mau. Cowok memang seperti itu, walau ngga semua cowok, masih banyak kok cowok yang baik
Kalau menurut aku ya tinggalin aja dia. Dia sudah jelas bukan pria baik yang bisa kamu pertahankan untuk masa depan. Ya walau aku tahu, kamu udah terlanjur ngasih apa yang seharusnya ngga kamu kasih. 
Aku yang seumur hidup selalu jaga diri banget sama cowok sendiri aja tiap putus susah banget untuk ngga sayang lagi, gimana kalau kamu. Pastinya ngga akan mudah mudah lepas dari dia. Tapi ini hanya advice aku aja loh sayang, semuanya jelas ada di tangan kamu sendiri.

Dia: Berat banget ka aku ngga bisa mikir gimana kalau dia bener-bener ninggalin aku kaya gini.

Fa: Ya pilihan ada di tanganmu sayang. Kamu yang meninggalkannya, atau dia yang akan meninggalkanmu lebih dulu suatu saat kelak. Kita jelas tidak bisa menyandarkan hidup kita kepada pria yang bahkan tidak bisa menjaga keutuhan perempuannya sendiri. Pasti berat banget banget, aku bahkan ngga bisa bayangin kalau aku jadi kamu. Tapi yang pernah curhat sepert ini ke aku ada banyak dan kebanyakan dikecewakan sama cowoknya pada akhirnya. 
Tapi kan aku ngga kenal sama cowok kamu, kamu lebih kenal dia gimana. Aku doakan yang terbaik buat kamu ya :) 

Dia: Aku udah bener-bener ngerasa capek dan muak sama keadaan yang seperti ini, kakak bener pilihan aku cuma itu, tapisekarang aku masih mau pertahanin dia dulu kak...
Makasih ya kak udah mau dengerin cerita aku..

Fa: Iya sama-sama :)
You know what the best for you honey
Sometimes you're just scared to do that
Kita sering kali hanya terlalu takut untuk mulai melangkah

Dia: :)

***
Dulu saya pernah  punya teman yang demikian juga, bahkan lebih parah. Karena saking setresnya ditinggalin dia terus mabok-mabokan dan teriak-teriak di depan rumah cowoknya minta tanggung jawab. Dan kampretnya itu cowok pura-pura ngga kenal. Hidup kadang bisa jadi sinetron banget, tapi nyatanya kejadian di sinetron pun memang bisa benar-benar terjadi di kehidupan nyata.

Saya itu perempuan kolot banget. Pacaran lurus-lurus bae kek jalan tol. Mungkin karena itu saya memang agak susah cari pasangan. Zaman sekarang jarang yang mau diajakin jalan yang lurus, ngebosenin katanya. Hahaha. Tapi saya pun ngga pernah mau kalo diajakin lewat jalan yang muter-muter bikin nyasar dan akhirnya ngga sampai-sampai ke tujuan hidup saya sendiri.

Saya ngga bisa mengumpat mereka yang sudah kebablasan dengan alasan karena itu salah mereka sendiri. Ya, kalau saya ada di posisi mereka belum tentu saya bisa melaluinya dengan mudah. Dosa itu kebanyakan rasanya enak-enak, tapi ujungnya pasti pahit.

Dan yang enak-enak itu pasti bikin nagih. Jadi kalau ngga bisa jamin diri sendiri bisa nahan diri dari ketagihan, lebih baik ngga usah dicoba sebelum saatnya tiba.

Kalau menurut saya, terkadang salahnya perempuan adalah ketika mereka berpikir ngga akan lagi bisa dapet yang lebih baik dari pasangan yang mereka miliki saat ini. Hanya dengan berlandaskan cinta dan takut kehilangan. Saya juga pernah gitu, kekeh mempertahankan hubungan dengan seseorang yang bahkan ngga layak buat diperjuangkan. Dan jangan pernah berpikir karena takut kehilangan jadi kamu mau aja kasih semuanya yang kamu punya. Kalau begitu, nanti kamu sisain apa buat jodoh kamu sendiri, suami kamu besok. 

Pria yang benar pria, akan lebih banyak memberi kebaikan bukan merenggut kebaikan dari dalam dirimu.

Yah, semua orang pasti pernah keliru dan salah. Tapi cukup sekali aja ngga usah terus-terusan. 

HEY, KITA KAN MANUSIA BUKAN KELEDAI. 
DAN KALAU NYESEL ITU DATANGNYA DULUAN NGGA AKAN ADA YANG NAMANYA BELAJAR.
Tapi bukan lantas kita mesti bikin salah dulu terus juga -_-

Disinilah pentingnya iman dan kedekatan kita sama Tuhan. Dekat-lah denganNya, maka dia akan menjagaMu erat-erat dari hal buruk. 



Notes: Makan, tidur, ibadah dan olah raga lah yang cukup. Cinta dan bahagia akan menyusul. 
Karena diri kita ini sepenuhnya milik kita, kita yang bertanggung jawab penuh menjaga keutuhannya.



8 comments:

  1. Sebenernya aku mau komen, pengen nanya kalo waria yang benar waria itu gimana? Seperti apa dia? Hahaha...
    Tapi nggak ah, nanti malah ngerusak postingnya.

    Hmm.. waria.. waria.. :D *mikir sendiri*

    Bertaubat, bersih-bersih diri. Kemudian lebih mendekatlah kepada Allah. InsyaAllah, nanti akan diberi pasangan yang mau menerima kekurangan dan yang tidak mempermasalahkan masa lalu.
    Amiinn...

    ReplyDelete
  2. kak falafuu postinganny membangun :) :* hehee

    suka bagian yang
    "terkadang salahnya perempuan adalah ketika mereka berpikir ngga akan lagi bisa dapet yang lebih baik dari pasangan yang mereka miliki saat ini. Hanya dengan berlandaskan cinta dan takut kehilangan"

    --" hap hap ! :D
    semakin semangat buat maju terus hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah bagian yang kamu suka adalah curcol saya banget :p

      Delete
  3. komen aaaah..
    kl kata mario teguh sehitam apapun masa lalu org, masa depannya masih putih kan,so don't worry be happy..
    itu jg knp kaca spion mobil lebih kecil dibandingin kaca depan. *eehh, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muehehe yuhuu honey... Kita ngga boleh menghakimi masa lalu orang lain ;)

      Delete
  4. waduuuh.. that's the biggest problem, free sex :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yep dan percaya atau tidak, sejak saya posting ini, cewek yg curhat serupa ke saya semakin banyak :(

      Delete

Thanks for reading my post! :)