Thursday, March 29, 2012

DO WHAT YOU LOVE OR LOVE WHAT YOU DO?



Cici: Damn, I feel so lost here!  

Fa: Udah capek ya? Hmm.. yaudah mending keluar aja Ci cari kerja lain. Ayooo semangattt.. hidup cuma sekali!

Cici: Iya, capek hati gue kayak hilang tujuan gitu di sini L udah berkali-kali nyemangatin diri sendiri tapi akhirnya down lagi. Begitu aja terus sampe capek. Maaf yaa pagi-pagi udah ngeluh curcol.

Fa: Ngga apa-apa, gue juga cuma lagi nulis aja. Udahhh resign aja terus liburan ke sini. Temenin aku ke laut. Lost in here ajah.

Cici: Mau! Sometimes I just asking... which one is the right one. Do what you love or love what you do? Heheh :p

Fa: Absolutley try to do what you love first. And if it’s doesn’t work, then just love what you do. Life is gonna be more easy if we do something that we love the most. Tapi tetep aja harus rasional, kalo kita memang butuh pekerjaan dan uang. Ya, harus lebih banyak bersabar dulu :P

Cici: Well yeah, maybe you right. Tapi gue udah ngga semuda dulu lagi, apa gue masih punya kesempatan untuk bisa melakukan apa yang gue sukai.. J

Fa: Akkk Cici galau benerannnnn!!! Akkkk toloooongggg!!! Hahaha..

Cici: Hahaha iya, galau dan labil!

Fa: Ci, Jk Rowlling aja baru bisa punya buku se-hebat Harpot ketika usianya ngga muda lagi. Bahkan ketika dia sudah punya anak dan suami. Semua punya kesempatan yang sama untuk melakukan apa yang mereka sukai. Intinya cuman mau berusaha melakukannya atau tidak :P (Asli ini bagian ter-sotoy saya. Cuma ngasih semangat sekenanya aja yang muncul di otak detik itu).

***

Itu adalah sekelumit ym-an saya dengan sahabat saya Cici, dia memang saat ini sudah lebih dari 3 bulan bekerja di tempat yang tidak dia sukai. Awalnya dia merasa kerja di tempat itu adalah impiannya, tapi ternyata tidak seperti kelihatannya. Yah, manusia kan memang kerap sok tahu apa yang terbaik untuk dirinya. Memohon pada Tuhan, dan setelah Tuhan berikan ternyata tidak selalu benar yang terbaik. Tuhan sedang membuatnya belajar. Dan ya, tentu saja tak ada salahnya mengeluh pada sahabat. Itu aplikasi dari apa yang saya pernah twit kemarin lalu, “Bagi mereka yang menyayangimu, keluhanmu adalah sebuah kepercayaan.” Mendengarkan keluhannya bukanlah hal yang sulit bagi saya. 

Hmm.. impian, hal yang ingin kita lakukan untuk menghabiskan usia kita. Apa yang bisa lebih menggalaukan dari itu? Hahahha. Banyak sekali orang terdekat saya sedang digalaukan oleh masalah ini. Saya bukan tidak pernah galau tentang hal ini, saya mungkin hanya lebih pandai menyembunyikannya saja :P

Saya bukan tidak punya impian, saya punya dan mereka besar, saya pun sedang berusaha menuju mereka seperti kamu kebanyakan. Tetapi saya memang lebih banyak menyimpannya rapat-rapat, tapi percayalah mimpi-mimpi itu berteriak sama lantang di hati dan kepala saya seperti milikmu. Sama menggelisahkannya, sama menuntut menjadi nyatanya. Sama sayang..

Jadi kalau kamu tanya pada saya, 

Which one is the right one, do what you love or love what you do?

Jawaban saya adalah:

Absolutely do what you love, then you will always love what you do for the rest of your life!
Maybe it’s not gonna be that easy, itu mengapa mimpi yang besar hanya untuk mereka yang mau berusaha lebih besar J

Takaran kesuksesan bagi saya itu bukan banyak uang.

Takaran kesuksesan bagi saya adalah sampai dimana kamu bisa menggapai hal-hal yang kamu tahu akan membuatmu bahagia. 

Akkkk... saya mau sukses! *mengepalkan tangan ke udara*


Notes: Abaikan saja kalo ada bahasa inggrisnya yang salah. Emang inggris hutan banget.

2 comments:

  1. saya baru 3 minggu lalu berhenti kerja
    daan setelah baca ini ,saya rasa ngga ada yg namanya patah semangat dalam menggapai mimpi.
    sekalipun ngga ada orang lain lagi yg menunggu kita diujung impian sana..setidaknya masih ada diri kita sendiri yg bisa kita bawa ke impian atau tempat dimana semua bahagia kita berada.
    trimakasih sendal jepit bercinderella ;)

    - @kribosaurus

    ReplyDelete
  2. Ayoooo semangat kejar mimpimu Kribosaurus! :D

    ReplyDelete

Thanks for reading my post! :)