Wednesday, February 29, 2012

Goodbye Feb, and hai March!











Ini hari terakhir di bulan Februari 2012. Gosh, waktu berjalan begitu cepat, sangat cepat. Bahkan ternyata keyboard laptop saya sudah rusak selama hampir satu bulan penuh. Tapi alhamdulillah, akhirnya saya pergi juga untuk membetulkannya. Saya beri tahu satu hal, apa yang paling tidak disukai pengangguran seperti saya adalah meminta uang kepada orang tua. Maka, saya pun menunggu ada uang untuk membeli atau pun memperbaiki sesuatu, kecuali uang itu keluar dari saku bapak saya tanpa perlu saya minta. Hahaha. Itu pun saya masih ngga tega. Lebih baik saya meminta ke kakak dari pada ke bapak. Atau lebih baik saya menunda dulu keinginan saya itu.

Btw, ini keyboard kenapa rasanya beda gini ya buat ngetik -__- masih enakkan keyboard yang lama. Ya, mungkin karena yang lama memang udah jodohnya laptop ini. Keyboard yang ini adalah jodoh yang dipaksakan. Semacam seseorang yang ditinggal mati pasangannya, lalu mau tidak mau menikah lagi agar hidupnya kembali utuh berjalan. Fine, perumpamaan yang terlalu random. Abaikan.

Fyi pagi ini saya bangun jam 3 dan nggak bisa tidur lagi, sedang tidak sholat pula jadi galau muter sana-sini di kasur. Meluk-meluk bedcover ngga jelas, buka tirai tapi masih gelap, akhirnya saya putusin buka jendela lalu saya memilih untuk mendengarkan musik sampai pagi, sampai akhirnya adzan subuh berkumandang. Sampai akhirnya saya ketiduran sendiri.  Biarin aja ya saya nulis suka-suka saya gini. Saya lagi ingin nulis apa yang ada di kepala saya aja tanpa mikir. Maklum, udah lama ngga bisa nulis T_T
***

Beberapa hari ini saya bosan sekali menganggur, saya ingin bekerja. Saya iri melihat perempuan lain yang punya kesibukan. Sejak awal tahun saya memang kehilangan mood untuk mencari pekerjaan, karena memang mama tidak bisa ditinggal juga. Tapi sepertinya mulai bulan depan saya harus memulai kegiatan menjadi Jobseeker kembali. Allah pasti akan kasih saya pekerjaan yang sesuai dengan kebutuhan saya, tapi mana ada kerjaan yang jatuh dari langit gitu aja. Semua harus diusahakan, dicari

Ada sih niatan kerja mengajar sebagai guru bantu di SD/TK dekat rumah. Ada kesempatan, terbuka begitu lebar. Kebetulan memang saya tidak begitu memikirkan soal penghasilan, tapi kegiatannya. Saya hanya merasa otak saya semakin tumpul kalau ngga dipakai begini. Kalau mikirin penghasilannya, jadi guru bantu di desa begini jaman dulu aja hanya dibayar pake beras, itu pun 3 bulan sekali. Hahaha. Tapi kalau sekarang sih sudah ngga separah itu. Katanya sudah dibayar pakai mata uang rupiah. Tapi sungguh saya ngga mempersoalkan hal itu, yang jadi masalah adalah apakah saya cukup yakin bisa menjadi seorang guru yang bisa bertanggung jawab sepenuhnya pada anak murid saya. Tapi kalo ngga dicoba mana tau ya, saya aja sih ini yang cupu. Ya, doakan saja ya.
***

Belakangan keinginan saya untuk menulis buku juga muncul, juga karena selalu diingatkan si Sipit hahaha. Menulis itu bukan tentang “ingin”, menulis adalah tentang memulai menulis. Tidak ada seorang penulis yang memiliki buku hanya dengan meng-khayalkannya. Jangan panggil dirimu penulis Fa! Mau mulai nulis aja kebanyakan mikir. Pffft

Saya tidak berani menjanjikan. Tapi saya katakan, saya akan mulai menulis. Entah seperti apa hasilnya nanti. Seandainya tidak sebaik yang saya harapkan, toh proses dalam mencoba mencapai ‘sesuatu’ adalah pelajaran yang sebenarnya lebih bernilai. Mencobalah, maka kau tahu kau akan berakhir gagal atau berhasil kemudian. Karena tidak mencoba, maka berarti gagal selamanya.

Mulai bulan depan saya juga mau bikin blog saya lebih ber-variasi temanya. Ngga galau-galau atau curhat doang. Saya mau mulai nyoba menulis tentang sesuatu yang lebih berisi. Ya, ini juga berisi sih, tapi isinya curhat hahaha.  Maksud saya, tulisan yang lebih bernilai aja. Bah, gayamu Fa mau nulis yang bernilai -_- yaudahlah ya, ikhlasin aja ya saya gaya-gaya dikit, blog saya ini kan? Hihihi.
***

So, goodbye Feb
And hai March! :)
Terima kasih ya Allah, untuk apa pun itu di bulan ini. I Love You, like always.

2 comments:

  1. nggak pa pa fa,biarpun kamu bilang lagi nggak bisa nulis tulisan kamu tetap bagus kok. Moga2 kamu cepet dapet kerja ya, kita senasip nih lagi jadi pengangguan!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, makasih yah. Semoga lekas dapet kerja juga ya kamunya :)

      Delete

Thanks for reading my post! :)