Friday, December 09, 2011

Surat untuk Shisi

Hey shisi,

Kangen. Itu kata yang pertama kali muncul di kepalaku ketika ingin menuliskan surat ini untukumu. Kau ingat ulang tahunmu yang terdahulu, ketika aku dan yang lain membawakanmu sebuah kue tart dengan helai-helai buah jeruk oranye memenuhi permukaannya. Menyembunyikannya sepanjang mata kuliah hari itu, menunggu waktu pulang tiba..

Baru saja satu paragraf dan aku nyaris menangis, begitu merindukanmu. Begitu ingat bahwa hari ini kau berulang tahun, bahkan sejak awal bulan ini datang. Bulan ini, ada dua kakak dan satu sahabatku yang merayakan hari pertamanya menangis di dunia. Masih ingat kah seperti apa bunyi tangismu? Tentu saja tangis yang membahagiakan ke dua orang tuamu sayang..

Aku tahu, mungkin kalau saja kamu bisa meminta ayahmu kembali, kamu akan mendokan itu. Tapi apa kamu tahu sayang, dia di surga pasti dengan begitu bangga akan menatap anak perempuannya kini. Karena Cici telah tumbuh besar menjadi seorang anak perempuan pertama yang tangguh dan mandiri, yang dengan kokoh menjaga adik laki-laki dan ibunya.

Kamu juga telah menemukan seorang pria bebas rokok yang <aku rasa> begitu ingin kamu nikahi. Ada Freddy di sisimu, begitu menenangkanku. Aku tahu, dia pria yang menjaga, menyayangi dan mendengarkan dengan baik hari harimu yang melelahkan ketika aku begitu jauh.

Aku menulis ini di kamarku, kamu satu-satunya sahabat yang pernah tidur di sini, datang jauh dari sana. Ya, aku rasa kamar ini merindukan kedatanganmu yang selanjutnya. Dan si pemilik kamar ini, rasanya ingin melarikan diri dari rumah agar bisa memeluk dan mencium kedua pipimu, lalu mengucap; “Selamat ulang tahun saudara perempuanku, berbahagialah karena kamu seorang Blessy Desima Retha. Kamu, seorang perempuan yang penuh syukur. Bagaimana Tuhan bisa tidak menyayangimu?”

Tak mampu mendoakan yang lebih dari "amin" untuk semua doa yang tengah hinggap di hatimu hari ini.

Kurasa sampai di sini dulu suratku.. tapi tentu saja, sayangku padamu akan sampai di sana selamanya..
Salam untuk mama dan oscar :)

Hug,

fa

No comments:

Post a Comment

Thanks for reading my post! :)