Friday, November 18, 2011

bersyukur!

favim.com



Akhir-akhir ini mama saya hobi sekali melepeh makanan ketika tengah saya suapi

Akhir-akhir ini saya sering kali menarik napas saya lalu menahannya, agar tidak keluar keluhan di hadapannya. Walau nyatanya sering juga keceplosan mengumpat “Ah, mamah mah, dilepehin muluuuu…”

Ah, anak perempuan yang mulai tidak sabar.

Bagaimana surga mampu ditemuinya di kaki bundanya kelak.

Sudah beberapa hari ini pun saya selalu mencuci seprai kamar.

Yap, mama saya mengompol nyaris tiap hari.

Sejak dokter terakhir kali datang dan menginstruksikan untuk menidurkannya dengan posisi miring, mengakibatkan pempers tidak bisa menahan ompolnya.

Lalu tiap kali selesai mencuci dan menatap awan mendung yang menutupi langit biru saya, saya pun kembali menarik napas dalam lalu menahannya, agar tidak keluar keluhan tepat di hadapan Tuhan.

Walau nyatanya sering juga keceplosan mengumpat “Peliss deh langit, lo ngga tau apa seprei yang kemarin aja bau gara-gara belom kering. Panas dong, panas!”

Ah, anak perempuan yang mulai tidak sabar.

Bagaimana Tuhan nanti mau berbaik hati menunjukkan surga buah kehidupannya.

Saya sebenarnya paling malas menulis tentang mama, saya tidak mau suatu hari nanti bila beliau tiba-tiba hilang lebih dulu, lalu saya harus termangu menatap posting yang pernah saya buat tentangnya. Beda soal kalau saya yang hilang lebih dulu, kamu pasti yang akan termangu membaca posting ini :p

Tetapi ini bukan soal mama, posting ini tentang diri saya sendiri yang belum juga mampu menjadi baik sebagai anak perempuan satu-satunya dalam keluarga. Menjadi ibu rumah tangga, walau belum berumah tangga. Sekarang saya bak ibu dan anak saya itu ya mama. Mama saya sendiri.  *kipas-kipas mata* masa nulis begini aja pengen nangis, cengeng bet.

Ada salah satu teman saya yang apabila saya mengatakan “Gue itu pengangguran. Apa bagusnya.” Dia pasti langsung menegur dan bilang;

“Gimana bisa kamu pengangguran! Kamu bekerja bahkan lebih baik dari seorang presiden. Kamu bekerja menjaga ibu dan bapakmu.” Protesnya.

“Ahh, presiden justru kan menjaga ibu dan bapak satu Negara.” Jawab saya.

“Tapi bila dia bahkan melupakan ibu dan bapaknya sendiri. Kamu sejuta kali lebih baik dari dirinya. Dari semua orang yang bekerja mati-matian untuk mencari uang, tetapi bahkan lupa pada kedua orang tuanya.”

Lalu saya hanya bisa terdiam mendengarnya. Terdengar agak masuk akal. Oke, kalimatnya memang masuk akal.

Aaakkkk tiba-tiba pengen meluk poster batman di dinding kamar saya.  Fine, saking ngga adanya yang bisa saya peluk di sini. Fine! Hahaha…

Intinya sih, jangan karena pekerjaanmu, kamu melupakan kedua orang tuamu.

Mereka mengharapkan kamu hadir di dunia ini melebihi apa pun juga. Mendoakan kamu sekuat tenaga melebihi apa pun juga. Kalian adalah segalanya, segala yang mereka punya.

Lalu cintailah mereka melebihi segala yang kamu miliki.

Semangat faaaaa!

Jangan kecilkan dirimu! Semua anak telah memiliki jatah masing-masing untuk menjaga orang tuanya, dan kali ini jatah special ini lah yang kamu dapatkan.

Bersyukur. Bersyukur. Bersyukur!

*memandang poster batman kembali*

Terlalu besar untuk dipeluk, lengan saya tak sampai.

Saya peluk kamu saja lewat angan ya.

*hug*



4 comments:

  1. Faaaa.....saya pernah mengalami apa yg pernah kamu alami sekarang, memang butuh kesabaran yg luar biasa dlm hal ini melebihi perjuangan apapun yg pernah kita hadapi. So, jaga kesabaranmu sampai akhir, tetap semangat, supaya kamu ga menyesal nantinya.

    ReplyDelete
  2. ahh, kamu benar anonim. semua orang yg mengaku mengerti, tidak akan pernah mengerti sebelum benar2 menjalaninya sendiri.


    demi Tuhan, ini adalah tuntutan kesabaran tertinggi yang pernah saya hadapi seumur hidup saya. merawat orang tua yang sakit. saya selalu ingin merawat ibu saya, sesabar beliau merawat saya ketika kecil. tetapi ternyata tidak pernah semudah kelihatannya.


    terima kasih atas semangatnya, tidak ingin pernah menyesal tentunya :)

    ReplyDelete
  3. yang ini ngena banget tanta fufu~
    ><
    Saya pengunjung setia blog kaka XD
    salah satu followers yg bernama @tophanblablastt hehe, di tunggu postingan updatenya tante fufufu~

    ReplyDelete

Thanks for reading my post! :)