Saturday, October 01, 2011

Mencintaiku itu mudah

Mencintaiku itu mudah. Jangan membuatku kembali patah.
Mencintaiku itu mudah. Aku hanya perlu bahagia. Bahagia yang seperti apa? Kurasa sama seperti bahagia yang orang lain inginkan. Aku tidak pernah repot-repot menyusun daftar kebahagiaan. Kurasa Tuhan lebih pandai melakukannya untukku.


Mencintaiku itu mudah. Aku hanya tidak ingin dibohongi. Bohong yang seperti apa? Kurasa sama seperti kebohongan yang tidak diinginkan orang lain. Aku tidak pernah mau menyibukkan diri dengan memikirkannya. Kamu tau, air mataku butuh 'kesedihan' selain dari penghianatan. 

Mencintaiku itu mudah. Aku hanya ingin kau menyayangi aku dengan baik. Sayang yang seperti apa? Kurasa sama seperti sayang ayah pada anak perempuannya. Sayang yang menjaga. Sayang yang mengajarkan kedewasaan. Aku tidak pernah mau memberatkanmu dengan sayang yang mesti mengalah. Cinta yang mengalah, suatu hari akan kalah.


Mencintaiku itu mudah. Aku hanya ingin hidup yang sederhana. Sederhana yang seperti apa? Kurasa sesederhana kata 'sederhana'. Hidup yang membuat langkahmu ringan terjangkah. Seringan kamu menggandeng tanganku ketika kita berjalan. Seringan gelembung sabun yang ditiupkan anak-anak kita kelak. Aku tidak ingin membuatmu menjadi rumit hanya karena sebuah kemeja kerja yang tak rapih kusetrika.
Mencintaiku itu mudah. Jangan membuatku kembali patah. Patah yang seperti apa? Yang seperti ini. Harapan yang sedang kutuliskan kembali setelah kamu benar-benar menghilang pergi. 

Mencintaiku itu mudah. Kembalilah. 


17 comments:

  1. ahhh terima kasih. dibilang bagus saja aku sudah takut loh, apa lagi dibilang keren. haha. thanks pristia sudah mau mampir :)

    ReplyDelete
  2. Ternyata ekspektasi fu fu fu tak jauh beda dgn mantanku... Tapi kata-kata yg terakhir 'kembalilah', mungkin lebih tepat aku yg mengucapkan.. T_T

    Tulisan yang bagus. Congratulations, fa.. ^_~ *wink

    ReplyDelete
  3. Rasa bahagia, kadarnya selalu sama. Tak ada yang terlalu sedikit, pun terlalu banyak. Namun, memegang tanganmu, tak pernah sederhana, bagiku.

    Salam kenal, Fu!

    ReplyDelete
  4. Salam kenal juga rafa, terima kasih sudah berenang ke sini :)

    ReplyDelete
  5. Untuk virgo, terima kasih kembali ya :D

    ReplyDelete
  6. sedih fa bacanya.. berasa baca curhatan sendiri..

    ReplyDelete
  7. Manis, tapi tidak cengeng :)

    awesome !, jadi ngefans :D

    ReplyDelete
  8. kakak, buat ditumblr dong, biar mudah di reblog (':

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku udah ada tumblr kok sayang
      di www.falafu.tumblr.com

      Delete
  9. dear fa,
    jadi kenapa ini kelihatan keren sekali ya ? woho :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha kenapa yaaa? :P
      trims Mervi :)

      Delete
  10. Sangat bagus,tulisannya Sederhana tapi sangat istimewa.

    ReplyDelete
  11. haha.. ngefans aku gaya bahasa jalan fikirannya :D nice bgt =D

    ReplyDelete

Thanks for reading my post! :)